Tentang Lisin 

Hidupi Hidup Dengan Berbuat Baik

Penikmat pagi, senja dan rembulan. Manusia biasa yang mempunyai mimpi-mimpi tentang kebaikan.

Perkenalkan, nama saya Lisin. Lahir tahun 1407 Hijriah, di Bumi Indonesia, tepatnya di Magelang, Jawa Tengah. Lisin adalah nama panggilan yang diberikan oleh kedua orang tua saya.

Saya dibesarkan di desa oleh kedua orang tua yang hidup sederhana namun sangat memperhatikan masa depan anak-anaknya. Maka, ketika saat ini saya bisa bernafas, itu tak lepas dari hasil jerih payah dan doa kedua orang tua saya, tentunya atas seijin Allah SWT.

Saat ini saya tinggal di Temanggung sebagai seorang suami dan ayah dari dua anak. Saya bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara di salah satu kota kecil di Indonesia. Selain itu, saya juga aktif di beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Saya menaruh minat pada beberapa hal antara lain; teknologi informasi, desain, budaya jawa, elektronik, gowes, pelestarian lingkungan, kreatifitas, seni dan juga blogging. Oleh karena itu, blog ini berisi gado-gado tulisan yang tidak jauh dari hal tersebut.

Saya juga pengguna Linux dan Free Open Source Software (FOSS) untuk mendukung aktivitas perkomputeran dalam keseharian. Saya menggunakan distro turunan Debian. Beberapa aplikasi yang saya gunakan antara lain Inkscape, Gimp, Blender, Atom, OBS dan aplikasi lainnya.

Blog ini sengaja saya buat sebagai sarana untuk mencurahkan segala apa yang ingin saya tuangkan. Selain itu, blog ini saya gunakan sebagai arsip digital yang akan merekam beberapa hal dalam kehidupan saya. Harapannya dengan membaca blog ini saya bisa kembali melihat sudut-sudut masa lalu yang bisa saya jadikan sebagai bahan refleski dan perenungan.

Selain itu, dengan blog ini saya akan menuliskan beberapa hal yang sedang saya pelajari, sebagai dokumentasi digital yang bermanfaat untuk saya pribadi, syukur-syukur bisa bermanfaat untuk pengunjung blog ini.

Saya mempunyai motto Hidupi hidup dengan berbuat baik yang artinya saya mengajak diri saya untuk mensyukuri nikmat kehidupan ini dengan senantiasa berbuat baik. Kanjeng Nabi pernah ngendika Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Hidup di dunia hanya  sekali dengan waktu yang terbatas, maka jalan untuk menikmati hidup adalah dengan menjadi orang baik. Orang baik, dicintai Tuhan, disayangi manusia.

Terakhir, saya bisa dihubungi di telegram t.me/lisindonesia juga nomor HP/WA di 085729277707 atau email asa@lisin.id