Malam Ahad sehabis sholat Isya’ yang penuh keberkahan. Langit Mangunrejo nampak cerah. Ditemani udara malam yang berhembus mesra nan menyejukan. Tidak panas tidak pula dingin. Hangat membelai jiwa.

Sementara itu di Masjid kampung kami tercinta tidak sesepi biasanya. Lampu penerangan masih berpendar. Para pemuda-pemudi duduk dengan takzim. Tak peduli anak-anak, remaja atau dewasa. Semua datang dengan niat yang sama, semata-mata mencari keridhoan-Nya.

Siraman Rohani Oleh Bp. KH. Amirudin Nur Sholeh

Malam ini tepatnya malam Ahad Legi tanggal 7 Oktober 2017, kami Remaja Krajan Mangunrejo dapat memenuhi keinginan kami untuk melaksanakan kegiatan perdana Pengajian Remaja Krajan Mangunrejo. Kegiatan yang insyaAllah akan diadakan setiap malam Ahad Legi ini merupakan jawaban atas kegelisahan sebagian besar remaja Krajan Mangunrejo.

Dua minggu sebelumnya, beberapa remaja berkumpul untuk mematangkan rembuk. Gagasan yang baik ini telah bergulir beberapa waktu yang lalu. Pada intinya kami semua mempunyai krentek yang sama. Kami ingin mengadakan sebuah kegiatan yang positif untuk mengisi kekosongan kegiatan terutama dibidang keagamaan. Dan malam itu kami semua sepakat untuk melaksanakan kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap selapan atau 35 hari sekali dan mengambil hari malam Ahad Legi ba’da Isya’.

Malam Ahad Legi perdana ini berjalan dengan lancar. Sekitar 40-an remaja putra-putri Krajan Mangunrejo, mulai dari anak SMP sampai dengan yang sudah berkeluarga serentak hadir dalam majlis ini. Di malam yang mulia ini kami semua bersama-bersama bertaqorub, mendekat kepada Allah SWT.

Pengajian perdana ini diisi dengan tahlilan bersama yang dipimpin oleh Bp. Slamet Mujiyono. Selanjutnya setelah tahlil selesai forum dibuka untuk berembuk kegiatan-kegiatan yang akan datang. Rembukan malam ini berjalan dengan gayeng. Berbagai masukan, saran, ide dan gagasan mewarnai pertemuan kali ini. Dan akhirnya membuahkan kesepakatan-kesepakatan positif untuk kegiatan kedepan yang lebih baik.

Selain sebagai sarana mendekat kepada Allah SWT, forum ini juga memberikan manfaat lain diantaranya adalah sebagai wadah silaturahim, wadah bertukar pikiran, wadah menyalurkan gagasan juga sebagai wadah untuk belajar. Pemuda masa kini adalah pemimpin yang akan datang. Dengan belajar berorganisasi, belajar berdiskusi, belajar bicara di depan forum mudah-mudahan akan tercipta generasi-generasi yang membanggakan.

Pukul 21.00 WIB Pengajian Perdana Malam Ahad Legi Pemuda Krajan Mangunrejo ini selesai. Dan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT ada beberapa remaja yang berkeinginan untuk bersedekah. Dan kegiatan pertama ini kami tutup dengan menyantap soto ayam bersama-sama.

Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberi keikhlasan kepada kita semua. Semoga kegiatan yang mendapat dukungan dari para tokoh agama dan masyarakan ini dapat berjalan dengan istiqomah.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan semangat sehingga kita ringan melaksanakan kegiatan mulia ini. Dengan kegiatan yang positif insyaAllah akan tercipta generasi yang berakhlak mulia yang akan membawa kebaikan kepada kampung halamannya. Mudah-mudahan kampung ini akan menjadi kampung yang diberkahi Allah SWT, gemah ripah loh jinawi, tentrem ayem kerta raharja, baldatun toyyibatun warobun ghofur. Amin ya Robbal ‘alamin.