Sore nan indah. Sang bola merah bergerak perlahan menuju ke sarangnya. Menyisakan semburat jingga yang merekah menghias cakrawala. Menghasilkan siluet barisan gunung yang menawan. Telomoyo, Andong, Muria, Ungaran, Merapi dan Merbabu berdiri takzim dengan gagahnya. Juga hamparan Rawa Pening. Romantis nian.

Sementara sang malam dengan lembutnya menyapa. Menyuguhkan kesunyian yang menentramkan. Mengusir siang dengan kebisingannya. Angin malam berhembus sepoi-sepoi. Menggerakan ranting-ranting, dedaunan, dan anak-anak rambut. Dan hawa dingin datang membelai keheningan.

Tak mau ketinggalan sang dewi malam tersenyum dengan manisnya. Membuat langit malam nampak cerah sejauh mata memandang. Gunung-gunung itu terlihat lebih menawan. Senantiasa setia menemani kami memandang gemerlapnya kota. Ditemani secangkir kopi panas Salatiga.

***

Malam itu saya memutuskan untuk ikut bersama teman-teman satu padepokan (Mas Kokoh, Arif dan Andri), menginap di Salatiga. Sebuah kota kecil di lereng timur Gunung Merbabu. Tepatnya di Agrowisata Salatiga Hotel.

Awalnya saya agak ragu untuk mengikuti kegiatan ini. Namun karena kami yang tergabung dalam Komunitas Blogger Magelang, Pendekar Tidar dan Relawan TIK Magelang ini masih banyak agenda yang mesti dibicarakan, saya memutuskan untuk gabung dengan teman-teman menginap di Agrowisata Salatiga Hotel, sembari menikmati dinginya malam di Kota Salatiga.

Kami (baca:Andri) mendapat undangan dari Mas Sigit untuk menginap di Agrowisata Salatiga Hotel ini. Beliau adalah pimpinan marketing hotel. Dan setelah bermusyawarah kami berempat sepakat untuk menginap hari sabtu tanggal 20 Agustus 2016.

Agrowisata Salatiga Hotel berada di lereng Gunung Merbabu. Dari jalan lingkar Salatiga kurang lebih 500m ke arah Kopeng. Resor seluas 5 hektar ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Udaranya masih bersih bebas polusi. Membuat tempat ini sangan cocok untuk ngadem. Menenangkan pikiran.

Agrowisata Salatiga Hotel juga menawarkan beberapa fasilitas yang menarik. Disamping penginapan yang nyaman, Resor yang memiliki perkebunan seluas 90 hektar ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas antara lain; RestaurantMeeting RoomOutdoor Swimming Pool, Kegiatan Field Trip, Taman Bunga, Taman Bermain Anak, Peternakan, Perkebunan, Camping Ground, Outbond, Jogging Track, dan Downhill Track.

Resor ini juga megambil konsep ramah lingkungan. Oleh karena hotel dengan tagline Eco Park Hotel, Convention & Camping Ground ini senantisa peduli lingkungan diantaranya dengan cara; Memanfaatkan limbah dapur untuk diolah menjadi pupuk dan biogas, memanfaatkan air limbah untuk penyiraman tanaman, sabun mandi cair terbuat dari susu sapi asli dan penampungan aliran permukaan saat hujan untuk kegiatan aqua kultur.

Agrowisata Salatiga Hotel menyediakan 70 Kamar luas yang dilengkapi dengan televisi, wifi, dan air panas. Selain menginap kita juga dapat menikmati paket-paket yang ditawarkan seperti wedding package, meeting package, cookies painting package, field trip package, arisan package dan graduation package. Banyak juga lho yang mengadakan resepsi pernikahan di sini. Disamping udaranya yang sejuk, acara pernikahan kamu bakal didesain dengan konsep di alam terbuka yang super romantis berlatar belakang pemandangan alam yang menakjubkan.

Penasaran? Langsung aja deh kepo di sini.

***

Dan pagi itu. Setelah jalan-jalan pagi, berenang dan sarapan kami berpamitan dengan Mas Sigit dan meneruskan perjalanan. Saya memutuskan untuk pulang ke rumah duluan. Sudah kangen dengan anak dan istri. 🙂

Sementara Mas Kokoh, Andri dan Arif meneruskan perjalanan ke Rawa Pening. Maklum ketiga pendekar ini masih jomblo. Jadi bebas melanglang buana, menjelajah nusantara.

Matur nuwun Mas Sigit.