Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT. Setelah menunggu beberapa lama akhirnya pada hari Jum’at Legi tanggal 10 Juni 2016 yang bertepatan dengan tanggal 5 Ramadhan 1437 H, dilaksanakanlah Sholat Jum’at Perdana di Masjid Pemerintah Kota Magelang : Masjid Baitul Ma’mur.

Sebelum Sholat Jum’at dilaksanakan, Bapak Ir. H. Sigit Widyonindito, MT selaku Walikota Magelang menyerahkan SK Kepengurusan Masjid Baitul Ma’mur kepada Ketua Takmir Masjid. Dalam sambutannya beliau mengajak seluruh jajaran dan masyarakat untuk senantiasa meramaikan dan memakmurkan masjid ini.

Pelaksanaan Sholat Jum’at Perdana ini menjadi tanda bahwa jum’at-jum’at kedepan insyaAllah akan kontinu dilaksanakan Sholat Jum’at di masjid ini. Selain difungsikan untuk sholat lima waktu, saat bulan ramadhan ini masjid juga sudah digunakan untuk menjalankan ibadah Sholat Tarawih.

Meskipun saya pribadi sebenarnya agak kecewa dengan finishing pembangunan masjid yang menelan biaya 2,3 M ini, namun masjid ini amat sangat layak untuk menjadi tempat kita menunaikan kewajiban sholat. ( Baca : Menaruh Segudang Harapan Pada Masjid Kita Tercinta )

Jadi, Bagi Panjengan yang mungkin sedang bekerja atau bepergian di Kota Magelang khususnya di sekitaran komplek Kantor Walikota Magelang, misalkan di Armada Town Square ( Artos ), New Armada atau tempat lainnya, monggo jangan segan-segan untuk Sholat Berjamaah ataupun Sholat Jum’at di Masjid Baitul Ma’mur.

Masjid ini dibuka untuk umum. Silakan langsung saja masuk melalui gerbang sebelah kiri. Selain nyaman dan parkirannya luas, insyaAllah kendaraan Panjenengan juga aman karena berada di dalam komplek perkantoran yang dijaga oleh petugas keamanan.

Sebagai penutup saya kasih bocoran ya, kata Simbah Kiai, Salah satu golongan manusia yang akan mendapat naungan di hari dimana tidak ada naungan kecuali naungan Allah adalah SEORANG LELAKI YANG HATINYA SELALU TERIKAT DENGAN MASJID.

Bagaimana? Panjengan tertarik? Selagi njenengan masih bisa membaca tulisan ini berarti kesempatan itu masih terbuka lebar. Tunggu apa lagi?

Semoga Allah SWT menjadikan kita hamba yang beruntung. Amin.