Jum’at pagi, 20 November 2015. Akhirnya waktu berbaik hati mememberi jawaban. Setelah sekian lama menanti, hari ini kami mendapat jawaban terbaik. Semua Kuclukers resmi memiliki pasangan hidup. Setelah bartahun-tahun hidup melajang, akhirnya satu persatu dari ke delapan manusia kucluk ini resmi mengikat janji suci dengan pujaan hati masing-masing.

Kuclukers bukanlah Gengster. Bukan pula Geng Motor. Kami juga bukan sebuah organisasi profit maupun non profit. Kami hanyalah kumpulan manusia-manusia biasa yang merasa nyambung ketika kumpul-kumpul bareng. Kami merasa klop untuk sekedar gojek, saling membuli, saling meledek dan saling menertawakan diri sendiri. Kami mengistilahkan dengan meng-kucluk bersama.

Persahabatan Kuclukers berawal ketika kami mulai berada di bangku kuliah. Saat itu kami masih bersama-sama berjuang untuk menyelesaikan kuliah D3 Teknik Komputer Jaringan gratisan di Universitas Muhammadiyah Magelang. Atas dasar kecocokan itulah kami kerap mengerjakan tugas-tugas kelompok bersama. Makan-makan bersama. Juga Touring Bersama. Meskipun tak lepas kami tetap bersosialisasi dengan kawan-kawan yang lain.

Banyak suka dan duka yang telah kami lewati bersama. Berbagai permasalahan dan juga tantangan yang mengiringi perjalanan kami. Namun inilah yang membuat kami merasa lebih dari saudara. Hal ini yang membuat kami lebih mengenal satu sama lain. Bahkan di lingkup keluarga kami kenal dekat dengan keluarga Kuclukers satu maupun keluarga yang lain.

Pagi ini kami menjadi saksi bahwa Exmal, salah seorang anggota Kuclukers mengucapkan janji suci. Semua person Kuclukers akhirnya menikah. Setelah sebelumnya didahului ke tujuh Kuclukers yang lain. Paripurna sudah.

Dan takdir pun kembali menyapa. Kini kami diguratkan berada di lokasi yang berbeda. Ada yang tetap di Magelang. Ada yang di Temanggung, Pekalongan, Jakarta bahkan di bumi Papua. Namun hati kami senantiasa berdekatan. Kecanggihan teknologi membantu kami untuk tetap saling menyapa meskipun berjauhan.

Selamat menempuh lembaran hidup baru kawan. Semoga Allah senantiasa menjadikan kita semua keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Amin.